5 Text editor terbaik



Buat para programmer yang pro ataupun yang masih newbie kayak saya memilih text editor yang baik itu sangat mudah, sangat banyak text editor dari yang gratis sampai berbayar. Tentunya masing-masing text editor mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing ya. Sekarang saya akan memberikan informasi seputar text editor yang kebanyakan digunakan oleh para programmer.

1.Sublime Text


Sublime text merupakan text editor yang sangat populer saat ini, selain memiliki fitur yang sangat lengkap text editor ini memiliki syntax highlight yang cukup banyak dan text editor ini sangat ringan jadi membuat para programmer betah buat ngoding disini dan saya pun ngoding menggunakan sublime text :D

 2. Notepad ++


Text editor yang ini juga tidak kalah bagusnya beda dengan abang nya yaitu notepad yang sudah ada pada system operasi windows, text editor ini mendukung banyak syntax dan memiliki banyak plugin sehingga memudahkan bagi para programmer dalam menulis isi hati mereka.

     3.Atom


Atom merupakan text editor yang sangat elegant menurut saya, walaupun text editor ini tidak se-ringan sublime text tetapi, text editor ini mendukung banyak syntax dan mendukung banyak plugin dan gratis lagi.

    4.Brackets


Text editor berikutnya adalah Brackets, brackets merupakan text editor yang memiliki design yang modern dan juga ringan untuk digunakan selain itu, text editor ini juga mendukung banyak syntax dan juga bisa mengekstrak layer dalam file psd langsung ke text editor.

    5.Vim


Text editor yang terakhir adalah Vim. Vim dirancang untuk semua platform dan juga tidak terlalu berat, Vim merupakan salah satu text editor favorit untuk sebagian programmer dan text editor ini gratis.

Note : setiap text editor memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Menurut saya text editor yang sangat ringan adalah sublime text selain gratis ada juga versi bayarnya dan juga mendukung banyak syntax. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.